Thursday 2 April 2015

Review: Mitsubishi Mirage 1.2 GLX 2012 (MT Sebelum Facelift)

Note: Kira kira begini penampakannya yang masuk indonesia sebelum Facelift

Mitsubishi Mirage Adalah mobil yang kurang ajar Nikmat dan Nyamannya. Ini City car kelas 1.2 yang paling worth menurut saya kenapa? Bayangin aja yang versi GLX aja udah AC Digital, Apa itu AC Digital? Ituloh Ac yang banyak tombol yang bisa di pencet pencet, udah ngga pakai Knob Kompor Gas lagi. Sebelum kita lanjut mari kita liat Spesifikasinya di bawah ini.

Spesifikasi dan Mesin Mitsubishi Mirage adalah:
Dimensi mobil panjang x lebar x tinggi (mm) : 3710 x 1665 x 1490
* Radius putar mobil : 4,4 m
* Jarak antar sumbu roda : 2450 mm
* Ground Clearance mirage : 15 cm
* Berat kosong mobil : 830 kg sampai 870 kg
* Kapasitas tangki bahan bakar mirage : 35 Liter
* Tipe Mesin : 3 silinder MIVEC 12 katup dengan kapasitas silinder 1193 cc, DOHC
* Kapasitas silinder mesin mirage : 1200 cc
Jenis Bahan Bakar mitsubishi mirage : Bensin
Daya Maksimum mirage : 78 Ps pada putaran mesin 6000 rpm
Torsi maksimum mirage : 10,2 kgm pada 4000 rpm
* Ukuran Ban : 165/65-R14

Ok Mari kita lanjut sekarang. Kita bahas mengenai Konsumsi BBM. Didalam kota, Mobil ini dengan gaya kaki Eco, bisa mencapai sekitar 1:14 Km/l dan di Rute Tol Mobil ini bisa mencapai 1:24 Km/l . Pernyataan diatas adalah menurut pengalaman saya sendiri setelah memakai mobil tersebut beberapa bulan. Memang mobil ini rasanya paling irit di kelasnya, mengingat bobotnya sangatlah enteng, dan juga mobil ini menggunakan Velg Ber ring kecil yaitu R14, Sehingga membantu untuk menghemat konsumsi BBM. 

Untuk kenyamanan mobil ini memang sangat nyaman apalagi ketika melewati lubang lubang kurang ajar yang ada di Jakarta ini, Tapi kenyamanan ini sangat tidak asik jika kita bawa mobil ini sedikit kencang, Apalagi jika kita melakukan manuver dadakan di kecepatan tinggi, Limbung & Body Roll Akan sangat terasa.

Untuk fitur, Memang saya rasa kita harus mengacungi jempol terhadap mobil ini dibandingkan dengan city car yang lainnya. Fitur yang di sediakan sesuai harganya, sangat worth jika anda penyuka mobil kenyamanan serta banyak Fitur, Karena Versi terendahnya saja HUnya sudah dilengkapi koneksi AUX, USB, CD. Ada loh mobil sebelah belum ada USBnya. Yang paling saya suka yaitu AC-nya banyak tombol yang bisa di pencet. Kelemahan Fitur Keamanan mobil ini yang versi GLXnya adalah belum adanya modul Alarm.

Untuk tenaga, Biasanya mobil ber mesin 3 Silinder ber-rasa torsi besar. Ya memang benar rasanya gas sedikit (ada delay dulu) langsung narik. saya sendiri belum pernah mencoba 0-100 -nya mobil ini seberapa cepat. tapi rasanya mobil ini sangat memumpuni dengan mesin khas Mitsubishinya, apalagi dengan transmisi Manual ini, Semua tergantung Jokinya.

Oke Kesimpulannya : Nikmat, Nyaman, Limbung, Banyak Fitur, Mesin khas 3 silinder, paling irit di kelasnya.

Nilai Kenyamanan : 8.5/10
Nilai Tenaga Mesin: 7.5/10
Nilai Fitur: 9/10
Nilai Kestabilan: 7/10
Nilai Kepraktisan: 8/10

Skor Akhir: 8/10

Note: Hasil Review diatas adalah menurut pengalaman dan Kesoktauan saya. Jadi maaf kalau salah-salah ya broo...

0 comments:

Post a Comment