Sunday 3 April 2016

TFI: Bimbel 4th Meet.

Bimbel ACYD Bersama TFI

Pembelajaran di Bimbel Asrama Cinta Yatim dan Dhuafa dalam Penerapan Mata Kuliah Character Building
Bersama Teach For Indonesia (TFI)
(Minggu Keempat)
logo tfi.jpg
Kelas            : LL01
Dosen            : Sri Hutomo (D1415)
Waktu            : Sabtu, 2 April 2016
Jam            : 14.00 - 16.00 WIB
Jumlah anak didik    : 7 anak
Lokasi            : Jl. Sumatra Gg. H. Bakri, Jombang Ciputat, Tangerang Selatan
PIC            : Ibu Nunung
Anggota yang hadir    :
  1. Alvi Syahri (1901481352)
  2. Brandon Cornelius (1901485325)
  3. Cynthia Adeline (1901465430)
  4. Irene (1901463993)
  5. Joshua Renaldo (1901473464)
  6. Jovianne (1901473722)
  7. Kristanto Rianto (1901467221)
  8. Raden Roro Azlia Putri Ryanti (1901464112)


  1. Bagian isi
   
Pada tanggal 2 April 2016, kami melakukan kegiatan belajar-mengajar kembali di asrama Cinta Yatim dan Dhuafa, Tangerang Selatan. Seperti biasa, sebelum berangkat kami berkumpul terlebih dahulu di BINUS University pada pukul 13:00. Setelah semua anggota hadir, kami berangkat bersama menuju asrama tersebut. Kami tiba di asrama sebelum pukul 14:00. Jumlah anak didik yang kami ajar pada pertemuan keempat berjumlah 7 orang. 4 murid laki-laki dan 3 murid perempuan.
Sebelum memulai belajar, kami mengajak murid-murid berdoa terlebih dahulu. Pada pertemuan keempat ini, kami membagi kelompok belajar menjadi 2, sebagian anggota mengajar murid SD, sebagian lagi mengajar murid SMP. Kami mengajarkan matematika untuk murid SMP dan matematika & bahasa inggris untuk murid SD.  
Proses belajar pada murid SMP diawali dengan Membantu mengerjakan PR Yang mereka punya. Di phak SD Kami mengajarkan PR Bahasa Inggris Mereka dan di Pihak SMP kami mengajarkan PR tentang Aljabar atau Matematika
Kami pun mengajari anak anak bahasa inggris dengan kosakata-kosakata baru yang mereka belum ketahui. lalu kita masukan ke games.
Setelah proses belajar mengajar selesai, kami pun berdoa untuk mengakhiri pertemuan keempat ini. Setelah itu kami mengambil foto bersama. Sebelum pulang, kami pun mengucapkan terima kasih kepada ibu Nunung selaku ibu PIC asrama Cinta Yatim dan Dhuafa  karena kami sudah diberikan kesempatan untuk mengajar di asrama tersebut.
Dalam proses mengajar ini terdapat nilai-nilai pancasila, diantaranya:  sila pertama adalah nilai agama. Kami mengajarkan nilai agama dengan mengajak anak-anak berdoa sebelum dan sesudah belajar. Sila kedua dan sila kelima adalah nilai kemanusian dan keadilan, kami mengajarkan setiap murid kami tanpa membeda-bedakan satu dengan yang lain. Hal ini juga dapat dijadikan contoh bagi murid-murid kami agar dapat saling menghargai sesama teman. Sila ketiga adalah nilai persatuan, walaupun kami membagi dua kelompok belajar, tetapi kami dan murid-murid lainnya tetap berinteraksi. Sila keempat adalah nilai kerakyatan (demokratif), murid-murid yang tidak mengerti dapat bertanya kepada kami.

  1. Penutup
    Pada hari keempat belajar, Menurut kami Sendiri kami sudah lumayan untuk mengajarkan materi kepada mereka apalagi sudah di bantu dengan adanya materi yang bisa kita ajarkan melalui PR yang mereka punya.


1 comments:

  1. Did you know there's a 12 word phrase you can say to your partner... that will induce intense emotions of love and impulsive appeal for you buried inside his heart?

    That's because deep inside these 12 words is a "secret signal" that fuels a man's instinct to love, idolize and guard you with all his heart...

    =====> 12 Words That Fuel A Man's Love Impulse

    This instinct is so built-in to a man's brain that it will make him try harder than before to take care of you.

    In fact, fueling this mighty instinct is so essential to achieving the best ever relationship with your man that as soon as you send your man one of the "Secret Signals"...

    ...You will immediately find him open his soul and heart to you in such a way he haven't expressed before and he'll see you as the only woman in the universe who has ever truly interested him.

    ReplyDelete