Tuesday 25 August 2015

MiStor: Tukeran Velg, Tuker Ban.


Jadi Rencana awal tuh cuman pengen ganti ban. Velg tetep ACS, Nyari ban 175/55 sana sini gak ketemu, Dan kebetulan waktu itu Ban Gue sendiri udah sold juga, Jadi harus lepas ban hari itu ganti Velg standard. Saat mau ganti jadi velg std sementara, beberapa baut di velg gue SELEK. Mengerikan juga sih, untung ada mekanik PRO yang bisa bukain. Selamat lah ban dan velg gue. Di tempat gue CODan Ban, Ternyata dia Owner sebuah toko velg yang ada di daerah Graha Raya Bintaro.

Setelah gue Deal harga ban gue ke dia, dia akhirnya nawarin gue barter velg, emang dari sebelumnya dia udah nawarin gue tapi guenya mikir dua kali karena harganya jauh di bawah velg gue, ya tapi emang cakep menurut gue mah. Setelah gue pikir pikir, Mau velgnya semahal apa kalaupun gak cocok sama mobilnya ya bakalan jelek juga. Yaudah akhirnya gue takis aja lah cakep ugha ni velg, Carlsson Evolution R15x6,5 Et36.

Saat sampe rumah malemnya gue langsung nyari ban, di putuskan pake ban 195/50 dan gue bukalah Kaskus, nyari nyarii.... EH ADA SX2 MURMER NIH, Langsung gue SMS dan langsung gue samperin besoknya. Setelah diliat barangnya, ternyata bekas Track Day baru 2 lap katanya, tapi pinggirannya udah lumayan kena tapi gak parah masih bagus lah, akhirnya gue nego terus karena masalah pinggiran itu, dapetlah SX2 dengan harga murmer!

Pulangnya langsung di bawa ke tukang ban deket rumah


Di pasang lah itu ban sama velgnya sekalian Balancing dan Spooring. Pas udah selesai, impresi pertamanya setalah di coba: "anjir sx2 adem banget lebih low noise gak kaya ATR Sport". 

Sayang Pernya masih Std :(

0 comments:

Post a Comment